Tips Kesehatan Milenial

Memiliki tubuh yang sehat merupakan keinginan setiap orang termasuk kamu. Dengan tetap sehat, maka segala aktivitas yang kamu lakukan bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan kita.

Dengan Sehat pula, maka kita tidak harus mengeluarkan waktu dan biaya untuk membeli obat atau pergi ke rumah sakit. Ada berbagai tips yang berhubungan dengan kesehatan dan daya tahan tubuh. Apa saja tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat tersebut?

Yuk, intip tipsnya disini

  1. Jangan Pernah Terlambat

Tidak pernah terlambat untuk mulai menjalani pola hidup sehat. Bahkan baik ke usia 60-an dan 70-an, orang dewasa dapat mengambil tindakan untuk mengurangi resiko mereka terserang penyakit kronis, yaitu dengan melakukan olahraga secara rutin. Ada juga banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk mempertahankan fungsi organ tubuh dan kesehatan agar tetap baik sampai usia lanjut atau tua.

  1. Berolahraga

Langkah pertama untuk menjaga kesehatan kamu bisa rutin berolahraga setiap pagi sebelum beraktifitas terutama di luar rumah. Dan benar-benar tidak ada kata terlambat untuk memulainya. Olahraga membantu mengontrol berat badan tubuh, menurunkan tekanan darah dan memperkuat otot-otot kamu. Itulah yang membantu kamu terhindar dari cedera.

  1. Menjaga kelenturan

Melakukan peregangan tiap hari sangatlah penting. Otot-otot kamu cenderung lemah dan kaku ketika kamu tidak aktif. Peregangan kegiatan seperti yoga akan meningkatkan fleksibilitas kamu di setiap harinya. Yoga meningkatkan fleksibilitas dan dapat membantu meringankan ketidaknyamanan dari kondisi kronis seperti fibromyalgia dan arthritis.

  1. Melakukan tindakan pencegahan

Tindakan pencegahan, seperti mendapatkan vaksinasi flu tahunan dan melakukan skrining payudara, kanker serviks dan kolorektal, juga penting saat menjadi tua dan tetap sehat. Mengawasi indikator penyakit lain, seperti tekanan darah tinggi dan tahap awal diabetes, juga bisa membuat perbedaan dalam hal tingkat kecacatan bagi seseorang di kemudian hari.

  1. Rajin beribadah dan optimistis

Melakukan ibadah dan memiliki pandangan yang cerah pada kehidupan telah dikaitkan dengan lebih lama hidup sehat. Penurunan tingkat stres, dari kegiatan beribadah atau spiritual berdampak positif untuk kepentingan kesehatan. Sebuah penelitian pun menunjukkan bahwa orang optimis hidup lebih lama dan kecil kemungkinannya untuk mengalami kondisi kronis, seperti penyakit jantung.

  1. Berlari

Berlari menjadi salah satu gaya hidup sehat dan mudah untuk di lakukan, karena hampir seluruh bagian tubuh bergerak. Manfaatnya juga banyak, seperti menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan daya tahan tubuh dan penyingkir stress. Kamu juga bisa mengikuti event Running yang sudah banyak di adakan oleh perusahaan atau komunitas, selain semakin sehat kamu juga bisa mendapatkan banyak teman baru. Dalam Run event pastilah membawa baju ganti, handuk kecil dan tumbler, kamu bisa pakai drawstring bag yang mudah dibawa kemanapun dan desain sesuai keinginan. Tempat alternatifnyapun mudah ditemui yaitu di www.tokome.id

 

Tips tersebut merupakan salah satu contoh kesehatan yang bisa kamu lakukan di setiap harinya sebelum beraktivitas diluar rumah.

Selamat mecoba untuk teman-teman baru

Semangat berolahraga untuk kamu yang sedang menjalankannya setiap hari !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *