Bahan dan Jenis Kaos di Tokome

Jenis kain pada kaos memang beragam dan mempunyai ciri khas tersendiri, mulai dari bahan katun sampai polyester. Kamu juga pasti sering memilih bahan kaos yang nyaman untuk digunakan. Yuk kenali bahan yang sering kamu pakai sehari-hari!

Jenis-jenis Bahan Kain pada Kaos

Bahan katun combed

Terbuat murni 100% dari serat kapas alami. Bahan combed berkarakteristik memiliki tekstur yang halus, dingin, nyaman, dan menyerap keringat, sehingga sangat nyaman dan cocok dipakai di Negara tropis seperti Indonesia. Kain Combed memiliki serat benang yang lebih halus dan rata sehingga penampilannya akan menjadi lebih halus, rata dan rapih.

Ada beberapa jenis kain combed yang ada di pasaran. Hal ini dibedakan berdasarkan jenis benang yang digunakan serta setting gramasinya (gr/m2). Ada 3 varian combed, yaitu combed 20s, 24s dan 30s.

Hal yang membedakan adalah ketebalan kain combed, seperti :

Kain Combed 20s memiliki ketebalan yang paling tebal dan merupakan kain yang paling banyak dipakai, menjadi favorit kaos distro karena selain kenyamanan ketika digunakan, harganya juga tidak mahal. Combed 30s memiliki ketebalan yang paling tipis.

COMBED BAHAN KAOS

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan kaos yang dimaksud. Demikian juga tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 20s dari satu produsen bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 20s dari produsen yang lain.

Angka 20, 24, 30, dan 40 menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Benang 20 biasanya digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 180 – 220 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.

Benang 24 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 170 – 210 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.

Benang 30 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 140 – 160 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 210 – 230 gr/m2.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Nah, di Tokome.id juga memiliki beberapa pilihan bahan t-shirt lhoo, menggunakan bahan polyester dan campuran spandex, kain katun combed 20s dan 30s. Kamu bisa pilih sesuai dengan desain yang kamu miliki juga, seperti rincian model dengan bahan kaos yang ada di Tokome ini :

  1. MODEL : KAOS FULLPRINT

Bahan kaos dibuat dari 96% polyester / 4% spandex. Dengan teknik transfer sublimasi membuat warna menjadi lebih tajam dan terang.

  1. MODEL : KAOS REGULER

Bahan kaos dibuat dari katun combed 30s serta difinish dari proses enzim yang membuat kaos sangat lembut dan menyerap keringat dengan baik, sehingga sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari.

  1. MODEL : KAOS LONG SLEEVE

Bahan kaos dibuat dari katun combed 20s serta difinish dari proses enzim yang membuat kaos sangat lembut dan menyerap keringat dengan baik, sehingga sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Tidak perlu kuatir soal desain karena semua sudah sesuai pada sistem produksi untuk hasil cetak terbaik. Kamu juga bisa cek di www.tokome.id untuk dapat memilih kaos sesuai keinginanmu dan terutama yang kamu butuhkan.

Jadi, manakah kaos yang sering kamu pakai sehari-hari?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *